Chatbox


ShoutMix chat widget

Sunday, January 10, 2010

Apa Tanggapan Mereka Yang Telah Menjadi Pemenang Tentang Kesuksesan?

Kesuksesan bukanlah sesuatu yang disebut nasib atau apapun. Semua orang memiliki kesempatan untuk sukses terlepas dari siapapun dia itu.
Berikut ungkapan beberapa tokoh tentang bagaimana mereka memaknai kesuksesan tersebut, yang dikutip dari majalah Luar Biasa :

1. Michael Jordan (pemain basket legendaris Amerika) : "Saya telah gagal pada lebih dari 9000 tembakan dalam karier saya. Saya pernah kalah hampir 300 pertandingan. Sekitar 26 kali saya dipercaya untuk memberikan tembakan pamungkas untuk mencapai kemenangan namun gagal. Saya telah gagal, gagal, dan gagal berkali-kali dalam hidup saya, namun justru karena itulah, saya mencapai sukses."

2. Christiano Ronaldo (pemain sepak bola terbaik dunia, gelandang termahal dunia dari Portugal) : Tak ada salahnya bermimpi untuk menjadi seorang pemain besar dunia. Semua itu akan terbayar dengan selalu mencoba melakukan yang terbaik. Karena itu, saya selalu bekerja dan bekerja lebih keras untuk mencapat sesuai dengan apa yang saya bisa.

3. Jack Ma (pendiri dan pemilik Alibaba.com) : Semua pelaku bisnis akan sukses karena mereka yakin akan keberhasilannya. Mereka berhasil karena terus menjaga mimpi besarnya. Orang bisa tahan satu minggu tanpa makanan, tiga hari tanpa minuman, tetapi orang akan mati jika kehilangan harapan dalam satu menit saja.

4. Chairul Tanjung (Pengusaha media TransCorp, Para Group, Bank Mega, dan lainnya) : Pada kondisi saat ini, kita harus mencari uang dengan mengeluarkan keringat dulu dan mendapatkan hasilnya saat panen.

5. Zig Ziglar (motivator kelas dunia) : Sukses bukanlah tujuan, tetapi merupakan sebuah perjalanan panjang.

6. Bruce Lee (Tokoh legendaris film Cina) : Pilihlah hal yang positif. Anda punya pilihan dan anda bisa menguasai sikap anda. Jadi, ambil hal yang positif dan bersifat membangun. Ketahui juga bahwa optimisme adalah sebuah hal positif yang akan membimbing anda menuju kesuksesan

7. Bill Gates (pendiri Microsoft dan yayasan sosial berdana terbesar di dunia) : Siapapun yang tidak mau berubah akan dijungkirbalikkan karena memang demikianlah aturan di dunia ini.

Dari ungkapan para tokoh tersebut, dapat dilihat bahwa kesuksesan itu sendiri merupakan proses yang membutuhkan perjuangan dan kerja keras.
Hal terpenting untuk menggapai suatu hasil yang besar adalah tetap maju, apapun yang terjadi. Jangan menganggap kegagalan sebagai penghalang, karena kegagalan itu sendiri adalah suatu proses untuk mencapai kesuksesan. Jadi, jika ingin sukses, kita harus berani gagal dulu karena itulah suatu proses yang terkandung di dalam proses kesuksesan. Terus bangkit dan lihatlah ke depan. Masa depan yang cerah selalu menanti bagi orang yang tetap berjuang, apapun risikonya.

0 comments:

Post a Comment

eLibrary - Open eBooks Directory Free for addition of one's own e-books. eBooks rating. Free eBooks.
Electronical Books in PDF.